RSS

Senin, 01 April 2013

Pantai Balangan, Kenangan Pertama Pacaran di Bali :)


Tebing Pantai Balangan
Pantai Balangan dan tebingnya
Pacaran di Bali? Kayaknya ndengernya seru gitu ya.. ya memang seru sih.. tapi jangan dikira seru terus..hihihi. Ceritanya kurang lebih setahun yang lalu, saya diterima kerja di Bali. Syukur alhamdulillah karena saya sempat nganggur beberapa lama.. :( pontang-panting cari kerja sana sini.. Lhooo..kok malah curhat? hehe.. :p
Dulu ceritanya saya dan sang pacar menghabiskan waktu bersama di Malang, maklum kami kuliah di tempat yang sama, dan sekarang kami sama-sama kerja di Bali. Masih ingat banget pertama kali saya diajak jalan-jalan oleh sang pacar ya ke Pantai Balangan ini..hehe..


Pantai Balangan ini jaraknya gak terlalu jauh dari Kuta.  Pantai Balangan terletak di daerah Unggasan, kawasan Pecatu Bali. Kira-kira 30 menit perjalanan dari Kuta jika menggunakan sepeda motor. Rutenya lumanyan sederhana. Dari patung kuda sekitar bandara Ngurah Rai, kita belok ke kiri lalu ke kanan melewati Jalan I Gusti Ngurah Rai. Setelah menemui KFC/Mc Donalds, kita belok kanan ke arah kampus Universitas Udayana. Jalan di daerah kampus ini berkelok-kelok. Setelah kelokan tersebut, kita akan menemui GWK dan supermarket Nirmala. Sampai di perempatan supermarket Nirmala, kita belok kanan. Ikuti jalan yang berkelok-kelok, setelah beberapa lama nyampe deh kita di Pantai Balangan...taraaaaa... :D

Sebelum masuk ke pantai ini, kita diwajibkan bayar parkir 2000 rupiah. Selain itu ga ditarik biaya apa-apa. Rata-rata kalau tempat wisatanya berupa pantai, biasanya cuma ditarik ongkos parkir aja,,hehe.. murah meriah.. :)

Setelah memarkir motor, kami berjalan menuju tebing pantai Balangan. Wowww, bagus sekali. Jadi kalau nyampe sini, kita dikasih pilihan, mau menikmati pantai dari tebing, atau turun ke bawah untuk menikmati jernihnya air pantai Balangan. Kami memilih menikmati tebing terlebih dahulu. Wowww, keren. Ceritanya pantai ini punya tebing yang menjorok ke laut. Harus hati-hati kalau berjalan, kalau terpeleset bisa fatal akibatnya, yaitu langsung nyemplung ke pantai..huhu.. Berikut penampakan kami di pantai ini.. :D

Tebing pantai Balangan
Tebing pantai Balangan
Kami dan tebing
Kami dan tebingnya,,, :D

Setelah puas menikmati pantai dari tebing, kami turun ke bawah untuk mencoba sensasi dinginnya air pantai Balangan. Setelah kami menuruni anak tangga, kami langsung menuju pantai. Di pinggir pantai ini banyak cekungan-cekungan karang. Jadi orang-orang kalau renang pilih agak ke tengah. Beginilah penampakan pantainya.. dan juga penampakan  kami.. hihi.. :p

Kami dan pantainya
Kami dan pantainyaaa... :D
Kami dan tebing
Di atas itu tebing yang kami naikin tadi,,,, :p
Hmm..sayang kami gak berhasil mengabadikan sunset di pantai Balangan, karena cuaca hari ini lumayan mendung. Ga papa, lumayan kami bisa refreshing sebelum besok kembali ke rutinitas kerja. Bagi teman-teman yang lagi liburan ke Bali, agaknya pantai ini bisa menjadi alternatif untuk dikunjungi. Pantai ini lumayan sepi, sehingga bagi yang ingin mencari ketenangan diri, lebih baik kesini aja. Dari pada ke pantai Kuta yang ramai itu...hehehehe..

Oh iya, selain pantai Padang-Padang yang digunakan sebagai lokasi syuting film 'Eat, Pray Love', pantai Balangan ini juga menjadi lokasi syuting film 'Madre' yang dibintangi Vino G. Bastian... hehe.. Makanya ayoooo lekas kesini... :)


3 komentar:

cumilebay.com mengatakan...

asyik banget pacaran disini :)

granit mengatakan...

iya.. tempatnya tenang... :)

Bali Tours Club mengatakan...

Pantai ini memang cukup asyik, dari parkiran tidak begitu jauh dari bibir pantai, tidak seperti beberapa pantai lainnya disekitar Pecatu, yang butuh usaha extra dengan menuruni ratusan anak tangga

Poskan Komentar

 
Copyright My Adventure 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .